Senin, 25 Juli 2016

Jualan Online di Era Sosial Media Bisnis Online dengan roBOT Internet




1. ZAMAN EMAIL, DOMAIN, HOSTING, SEO & FORUM

Awal tahun 2007 Saya mulai membeli modul ebook bisnis online setelah ditawari mulai tahun 2006 di prospek sama Joko Susilo dengan formula bisnis & rahasia blogging nya.
.
Ketika itu web nya mengisimi email berisi informasi-informasi seputar Bisnis Online. Akhirnya Saya pergi ke ATM beli produk formula bisnis dulu trus baca-baca dan praktek-praktek jadilah tahun 2009 Saya mulai jualan ebook programming.
.
Latar belakang saya sebagai orang IT Programmer membuat Saya tidak asing dengan teknis system IT. Tapi pada saat itu Saya nol sama sekali tidak tahu bagaimana menghasilkan Uang dari Internet.
.
Yang Saya tahu itu system nya ngirim-ngirim materi ke email Saya. Kebetulan waktu itu masih kerja kantoran sebagai IT programmer. Saya praktekin itu modul dengan cara sharing-sharing informasi seputar programming pake email. Kirim-kirim email manual ke pelanggan yang subscribe ke website Saya. Saya juga bikin website sendiri yang bisa nangkap email prospek. Belakangan bisa juga kirim email otomatis ke prospek nya.
.
Saya juga aktif di forum-forum diskusi yang berhubungan dengan produk Saya. 
.
Tak bisa dipungkiri lagi waktu itu pertama kali mungkin memang masih jamannya. Belajar SEO (Search Engine Optimization) waktu itu wajib.
.
Jadilah nulis artikel harus menuruti kaidah SEO, bikin backlink, didaftarin ke SOSBOOK di daftari ke WEB DIRECTORY bikin PDF dimasukin ke WEB PDS dan lain-lain dan lain-lain. Pokok nya banyak yang sudah Saya lakukan Sampe-sampe lupa apa yang sudah Saya lakukan untuk menaikkan web Saya di search engine halaman pertama.
.
Jadilah Saya jualan ebook & training kursus programmer online ketika itu.
.
.
2. ZAMAN SOSIAL MEDIA

Suatu hari terjadilah pergeseran peralihan dari email-emailan nya rame tiba-tiba kok jadi sepi?
Ternyata selidik punya selidik ada hubungannya dengan munculnya FACEBOOK.
.
Saya pun mulai buka-buka facebook. Eh ternyata di facebook sudah banyak GRUP-GRUP
Knapa Saya langsung ke grup-grup facebook? Karena memang waktu di jaman Saya memakai email dan SEO yang paling saya ingat kegiatan sehari-hari saya adalah sharing di forum dan mengirim artikel-artikel baru ke email  subscriber (prospek) Saya.
.
Mulailah Saya mengirim-ngirim artikel ke GRUP-GRUP facebook yang berhubungan dengan produk Saya masih secara manual.
Tapi gak apa-apa Saya selalu mengirim artikel-artikel dengan sabar walaupun Saya lakukan dengan cara manual.
.
.
3. ZAMAN roBOT OTOMATIS  SPAM BOT
.
Berawal dari masalah kecapean klo ngirim-ngirim artikel ke GRUP-GRUP facebook secara manual. Terpikir Oleh Saya bagaimana mengirim-ngirim artikel ini bisa dibuat OTOMATIS.
.
Dari sini lahirlah IDE membuat roBOT (softare robot) yang bisa mengirim artikel ke GRUP-GRUP secara otomatis. Dengan begini pekerjaan Saya jauh jadi lebih ringan.
.
Seiring dengan perjalanan ternyata ada teman-teman di FACEBOOK yang membutuhkan software BOT fcebook auto poter buatan Saya ini.
.
Jadilah bisnis baru Saya membuat software-software roBOT otomatis InterneATt IM Tools
.
Dengan latar belakang pernah belajar SEO Saya mengetahui Update di SOSMED bisa berhubungan dengan SEO. Namun poin penting nya adalah degan update di SOSMED Saya bisa mendapatkan "TRAFFIC CEPAT LANGSUNG" tanpa menunggu lama diindeks oleh SEARCH ENGINE
.
Sekarang untuk keperlua Bisnis Online Saya tidak lagi beli domain, sewa hosting semuanya pake yang GRATIS! pake "FACEBOOK, TWITTER, BLOGSPOT & SOFTWARE BOT" buatan Saya. Semuanya OTOMATIS!